Selasa, 20 November 2012

Cara Mudah Memperbaiki OperaMini Bawaan Hp smartfren Xstre@m Langsung Lewat Hape

    
UPDATE 1 April 2013: Untuk yang punya masalah Layar Operamini cuma loading setengah, baca artikel saya yang baru di

Cara Memperbaiki Layar Operamini Smartfren Xstream Setengah



 Wah sudah lama sekali saya tidak posting blog, hahaha maklum masih pelajar dan udah mau UN^^. Pada post saya kali ini daya akan menjelaskan bagaimana cara memperbaiki Operamini bawaan Hape Smartfren Xstre@m.


  Saya membuat post ini karena Opmin smartfren saya juga bermasalah, hehe Ceritanya kalo ga salah 3 minggu yang lalu saya pagi2 seperti biasa mau facebookan lwt opmin, karena selain ringan dan cepet, makan quotanya juga ga banyak-banyak amat (y), tiba-tiba saat saya selesai mengetik dan menekan enter (tombol tengah) ternyata opmin tidak merespon apa-apa, ya otomatis saya panik dan tidak tahu kenapa. Setelah bertanya sana sini (di grub komunitas smartfren) ternyata semua hape smaratfren extre@m mengalami hal yang sama, penyebebnya ternyata adalah virus dari smrtfrennya, entah virus apa. Dan selama 2 minggu itu saya Galau karena opmon paling cepat saya telah end T.T. Tidak lama setelah satu minggu saya di kejutkan oleh sebuah post anak dari grub smartfren yang menulis tutorial Cara memperbaiki Opera Mini Smartfren Xstre@m yang tidak merespon, dan saya langsung coba tanpa basa basi dan hasilnya....... HAPE GUE BALIK LAGI SODARA-SODARA HAHAHAHAHAHA!!!


ehem...



Untuk memperbaiki operamini bawaan smartfren EV-DO Xstre@m yang tidak mau merespon setelah dibuka/klik menu facebook atau menu yang lainnya & juga tidak mau membuka url atau alamat web apapun.

Langkah pertamanya adalah download dahulu aplikasi & file ini.. (bisa download langsung lewat hp)







setelah selesai download aplikasi Shell.jar & file reksio.ini-nya, FILE "reksio.ini" PINDAHKAN/TARUH DI FOLDER JAVA DI MEMORY HP/INTERNAL BUKAN DI MEMORY TAMBAHAN/EXTERNAL (cari di properti)

jika sudah, instal/buka Shell.jar-nya yang telah didownload. Kalo muncul perintah yes / no..pilih yes, lalu ok hingga muncul layar hitam dan ketikan dengan perintah berikut (penulisannya harus sama sesuai contoh ini) :



cd file:///fs:/



lalu tekan tombol tengah pada hp, jika ada perintah yes / no..pilih yes, selanjutnya ketik kembali dengan perintah berikut:



cp hsmm/java/reksio.ini mod/reksio



dan tekan tombol tengah kembali..setelah itu exit/keluar dengan pencet tombol merah/akhiri telepon.

silahkan buka kembali operamininya & selamat berinternet ria..

Salam I HATE SLOW :)
 



Tags: Opera mini smartfren extream rusak, Opera mini smartfren tidak merespon, Operamini rusak, Cara memperbaiki operamini yang rusak, Smartfren EVDO

51 komentar:

  1. terima kasih banyak !!! ga ribet ky pk qpst mana pk pc lg
    nice banget pokoknya.....

    BalasHapus
  2. Download shell.jar dan raiksonya dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diatas kan sudah di sediakan, klik aja tulisan " Download shell.jar" sama "Download Reksio.ini" yang tulisan'a warna abu2

      Hapus
  3. mantab makasih juragan ,.. sukses

    BalasHapus
  4. terima kasih banyak phas ini langsung izin sedot nih hehehe

    BalasHapus
  5. makasih atas ilmunya/ dan sudah aku coba berhasil/ / tapi bisa tahan lama nggak dan beda dgn aslinya nggak

    BalasHapus
  6. maaf..link shel.jar nya kayaknya error om..tolong di cek lagi..

    BalasHapus
  7. Oh iya bner, makasih sudah mengingatkan. Akan saya perbaiki linknya

    BalasHapus
  8. siip ternyata bisa .makasih bangrt sop atas penjelasanya ..

    BalasHapus
  9. tetep ga bisa opmin ane tetep ndableg udah download ini itu tetep aja,,
    mending ane banting aja hape smartfren ini..

    BalasHapus
  10. gan saya gabisa bisa nih, tolong dong bantu saya, gallau nih gabisa opramini. maklum lah masih sma labil dikit kalo gabisa facebookan .. :D
    mohon dibantu

    BalasHapus
  11. thanks gan, udah work gan, opera mini smartfren gw bisa jalan lg skarang ... :D

    BalasHapus
  12. Makasif tipsnya, dah gak bingung lagi nih ngenet di hp, "I HATE SLOW..."

    BalasHapus
  13. Di pakek di xstre@m yang tipis ndak jalan gan, opmininya tetep eror, bisa masuk tp ndak mau muncul tulisane, tolong kasih solusi ya. Thanks.

    BalasHapus
  14. msih gabisa gan..

    bantu sayya donk..
    hp baru iinii

    BalasHapus
  15. ane udah berhasil gan....tapi cuma bertahan 1 bulan trus hrs gmn lg gan...???

    BalasHapus
  16. begitu saya buka operamini bawaan hp smart fren extreme saya kenapa layar ny jadi aneh gitu tampilan ny ky ny eror gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh itu masalah baru lagi, untuk yang layarnya cuma loading setengah silahkan liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
  17. AQ blum bisa ni? reksionya stelah di instal kok tanda tanya apa benar seperti itu. aq praktekin tutorialnya ampe selesai, akhirnya ta...ra.... tetep ngak bisa...., gimana ni kesulitan gua....

    BalasHapus
  18. paling layarnya keluar separo doang kan... kemaren2 memang bisa di restore dengan QPST or app jarr n reksio ..tapi mendadak tanggal 22 maret smua operamini smartfren menjadi kebuka separo doang...dan belum ada solusi yang beredar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang loading cuma setengah layar, liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
  19. opmin trouble( layar setengah ) itu terjadi pada semua hp ekstrem.....dan anehnya saat kita buka browser di bawaan ni hp....masuk ke situs smartfren ( dibookmark) malah diblokir..ada apa ya.....moga agan2 bisa ada yg kasih solusi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang loading cuma setengah layar, liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
  20. masaah layar setengah sekarang saya juga ngalami tapi belum dapet infonya... kl ada info kirim keemail saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang loading cuma setengah layar, liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
  21. kmaren layar stengah trus ane coba pake cara ini.. skrg mlah g bs sama skali ==a
    Gimana nii, ada yg tw???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang loading cuma setengah layar, liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
  22. Restore aja smuanya ke bawaanya, dulu, waktu yang masih error ktika ga respon sama sekali. .
    itu juga kalo masih ada backupanya,.
    dijamin, operanya ga respon. :D
    udah gtu qta langsung aja ke galeri smartfren,..
    laluu, eng ing eeeng. . .
    jadi deh. .

    BalasHapus
  23. gua masi gabisa bose ,opramini bawaan gua kalo dibuka malah hp'y ngerestar semdiri ,terpaksa gua download opera mini 7.1 yang lemotnya minta ampun :(

    BalasHapus
  24. punya ane cuma muncul separo doang itujuga ngblenk.
    ternyata yang lain juga sama.
    kalau ada yang sudah dapet cara benerinnya kabarin yah. soalnya kalau pake instal op baru lemooot kurang sepon.
    ada yang pernah minta tolong ke CS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang loading cuma setengah layar, liat artikel saya yang ini: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

      Hapus
    2. yang cara itu ga bisa buat buka media jejaring sosial dan .blogspot gan T.T

      Hapus
  25. kl salah ada efek samping nya gx mas brow.....??

    BalasHapus
  26. Kalau ada yang punya masalah layarnya loading cuma setengah, silahkan liat di artikel ane yang baru yak: http://tkj-204.blogspot.com/2013/04/cara-memperbaiki-layar-operamini.html

    BalasHapus
  27. code security'nya berapa bos ?

    BalasHapus
  28. code security'nya sdh beres.
    Tp kok masih gak bisa d buka opera mininya ?
    Malah tampilannya beda.
    Twitte,facebooknya gak ada.
    Solusinya gmana nih.

    BalasHapus
  29. sdh ak coba baik download via PC maupun HP tetep nggak bisa gan.........

    BalasHapus
  30. GAn,mohon bantuannya,Untuk Buka FB,Google,Twitter kok g bisa?

    BalasHapus
  31. gmn nih min? stelah ane donlod format aplikasinya bkn "jar" tp "jad", jd g bs diinstal di hp..

    BalasHapus
  32. bang setelah ikutin cara yang diatas ko jadi ga bisa dibuka yak opmin nya ?

    BalasHapus